Inspeksi Rayap - Lakukan Sendiri dengan Cara Ini


Melakukan pemeriksaan rayap adalah langkah penting untuk merawat rumah Anda. Anda tidak perlu memanggil pembasmi rayap untuk melakukan pekerjaan ini. Anda dapat melakukannya sendiri dan menghemat uang.



Rayap dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada rumah Anda daripada kebakaran, banjir, atau bencana alam lainnya. Faktanya, rayap memang menghancurkan lebih banyak rumah daripada kebakaran dan banjir setiap tahunnya. Namun, terkadang pemilik rumah tampaknya melupakan serangga yang diam namun mematikan ini. Rayap dapat menghancurkan rumah Anda dengan cepat dan tanpa Anda sadari. Itulah mengapa penting untuk melakukan pemeriksaan rayap secara rutin pada rumah Anda. Anda tidak perlu memanggil seorang profesional; ada beberapa cara untuk melakukannya sendiri sebelum memutuskan apakah Anda perlu meminta bantuan pembasmi rayap terlatih. 


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda memiliki peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan inspeksi rayap yang tepat dan menyeluruh. Peralatan yang dibutuhkan sangat sederhana dan tidak perlu melebihi apa yang Anda simpan di kotak peralatan Anda untuk tugas sehari-hari. Alat-alat tersebut antara lain: palu, kaca pembesar, obeng, dan senter atau jenis lampu genggam lainnya. Tidak semua peralatan ini akan diperlukan dalam setiap situasi, tetapi ini adalah kebutuhan. Anda mungkin tidak dapat melihat rayap atau kerusakan akibat rayap tanpa bantuan kaca pembesar. Namun, alat ini sangat berguna untuk berjaga-jaga. 



Tempat pertama yang harus Anda mulai adalah bagian luar rumah Anda. Rayap biasanya mulai dari bagian luar bangunan dan bergerak ke dalam. Tempat-tempat yang perlu Anda perhatikan secara khusus adalah tempat-tempat di rumah Anda yang memiliki kayu, yang terpapar di bagian luar. Ini adalah tempat yang tepat bagi rayap untuk mulai makan. Karena ada banyak spesies rayap yang berbeda, Anda tidak perlu mencari satu serangga tertentu. Namun, jika Anda melihat sekelompok besar serangga kecil, perhatikan dengan seksama karena bisa jadi ini adalah koloni rayap. 


Langkah selanjutnya dalam pemeriksaan rayap adalah melakukan pemeriksaan internal. Untuk pemeriksaan internal, Anda akan melihat bagian dalam rumah Anda yang terbuat dari kayu. Salah satu tanda yang sangat jelas dari serangan rayap adalah garis serbuk gergaji di sepanjang lantai di bawah alas tiang. Jika Anda belum melakukan pekerjaan konstruksi akhir-akhir ini, ini biasanya berarti rayap sedang bekerja. Selain itu, setelah diperiksa lebih lanjut, setiap lubang pada kayu Anda dapat menjadi tanda kerusakan akibat rayap. 


Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan area rumah yang biasanya menjadi sarang rayap. Rayap menyukai area yang lembab. Di mana saja di rumah Anda yang lembab perlu diperiksa. Beberapa tempat ini termasuk loteng, ruang bawah tanah, dan di mana saja yang memiliki pipa. Sebagai contoh, lemari dengan pipa yang mengalir melaluinya merupakan tempat yang tepat untuk serangan rayap. 


Jika Anda merasa tidak nyaman melakukan pemeriksaan rayap sendiri, Anda harus mencari bantuan profesional Jasa Anti Rayap. Jika Anda merasa ada area di rumah Anda yang mengalami kerusakan akibat rayap, carilah pembasmi rayap sesegera mungkin, sebelum masalahnya menjadi tidak terkendali.

Belum ada Komentar untuk " Inspeksi Rayap - Lakukan Sendiri dengan Cara Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel